131 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

131 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

131 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

Sebanyak 131 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry

Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2018/2019 diyudisium, Rabu (20/2/2018) di Aula Lantai III Gedung Pascasarjana kampus setempat.

Pada yudisium kali ini, pembicara orasi ilmiah ialah Nazaruddin, M.LIS dosen pada Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan yang saat ini sedang menempuh program doktor dalam bidang Multimedia Management diUniversiti Utara Malaysia.

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Fauzi Ismail, M.Si dalam sambutannya mendorong calon wisudawan

Fakultas Adab dan Humaniora untuk berani menciptakan perubahan. Sebagai seorang calon pemimpin masa depan, para mahasiswa diharapkan untuk menjadi seorang intelektual yang mampu berkarya dan menciptakan perubahan untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini.

“Intelektualitas dan skill sesuai dengan bidang keahlian kalian masing-masing harus kalian miliki dan harus bisa dipertanggungjawabkan di masyarakat. Selain itu, moralitas juga menjadi modal yang paling utama untuk bisa berhasil dalam masyarakat,” kata Fauzi, dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Rabu (20/2/2019) tadi malam.

Era globalisasi dan teknologi digital saat ini, kata Fauzi, memberikan peluang sekaligus tantangan bagi generasi muda. Karena itu ia berpesan kepada seluruh lulusan Fakultas Adab dan Humaniora agar mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk menciptakan lapangan kerja.

“Bekerja itu tidak hanya sebagai pegawai negeri ataupun sebagai buruh. Bekerja secara formal

dan non formal, bekerja sebagai pemilik, bekerja sebagai profesional, bekerja sebagai apapun landasan dasarnya adalah ilmu yang telah kita pelajari selama beberapa tahun di kampus tercinta ini,” ujar dia.

Selain itu, kata Fauzi pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para alumni kampus. Mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim, untuk itu ia berharap supaya alumni kampus dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Sebelumnya Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Phil. Abdul Manan, M.Sc., M.A dalam laporannya menyebutkan pada yudisium program sarjana strata satu (S1) dan Diploma III Fakultas Adab dan Humaniora semester ganjil tahun akademik 2018/2019 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 131 orang.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 131 orang masing-masing prodi Sejarah Kebudayaan Islam sebanyak 43 orang, Bahasa dan Sastra Arab (18 orang), S1 Ilmu Perpustakaan (61 orang) dan D3 Ilmu Perpustakaan sebanyak 9 orang,” sebut Abdul Manan selaku ketua panitia pelaksana.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-lahirnya-pancasila/