547 Siswa Bertarung di 9 Lomba

547 Siswa Bertarung di 9 Lomba

547 Siswa Bertarung di 9 Lomba

Kelompok Kerja Guru ( KKG ) merupakan wadah atau forum kegiatan profesional bagi para guru

Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, di tingkat gugus atau kecamatan yang terdiri dari sejumlah guru dansekolah. Oleh karena itu, KKG Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor mengadakan Pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) yang diikuti 547 murid. Perlombaan ini pun mempertandingkan 9 katagori yaitu, pildacil, azan, kaligrafi, ifjil quran, mtq, lcc, salat berjamaah, marawis, dan khosidah.

Ketua KKG PAI Kecamatan Bogor Timur Ujang Soleh mengatakan, kegiatan pentas PAI ini

adalah selain sebagai mengembangkan bakat para anak didiknya juga sebagai ajang untuk mencari bibit yang layak untuk menjadi wakil di pentas PAI tingkat Kota Bogor. Karena mereka yang terpilih ini akan bertanding di tingkat Kota Bogor melawan peserta dari lima kecamatan.

“Jika nanti mereka berhasil menjadi juara ditingkat Kota Bogor maka secara otomatis akan mewakili ditingkaat Provinsi Jawa Barat,” ujar Ujang saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia berharap, agar para wakil sekolah mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa membawa nama baik sekolahnya baik ditingkat kecamatan atau Kota Bogor.

“Mudah – mudahan saja pada lomba tingkat Kota Bogor para wakil dari Kecamatan Bogor Timur ini

dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik,” bebernya.

Ujang menyakini, dengan prestasi dan kemampuan mereka pada pentas PAI tingkat Kota Bogor akan menyabet medali ditiap katagori yang diperlombakan.

Kelompok Kerja Guru ( KKG ) merupakan wadah atau forum kegiatan profesional bagi para guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, di tingkat gugus atau kecamatan yang terdiri dari sejumlah guru dansekolah. Oleh karena itu, KKG Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor mengadakan Pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) yang diikuti 547 murid. Perlombaan ini pun mempertandingkan 9 katagori yaitu, pildacil, azan, kaligrafi, ifjil quran, mtq, lcc, salat berjamaah, marawis, dan khosidah.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-tari-barong-bali/