Google Sanggah Rencananya untuk Menutup Hangouts

Google Sanggah Rencananya untuk Menutup Hangouts

Google Sanggah Rencananya untuk Menutup Hangouts

Berdasarkan tulisan yang dibuat oleh 9to5Google beberapa waktu lalu

menyebutkan bahwa Google akan menutup layanan Hangouts pada tahun 2020. Namun rupanya hal itu tidak benar dan disanggah langsung oleh Scott Johnston selaku Google Real Time Communications Product Lead.

Disanggah oleh Johnston, ia menuliskan lewat akun Twitter miliknya yang menyebutkan bahwa Google tidak membuat keputusan untuk menutup Hangouts. Sebagai gantinya, pengguna Hangouts akan dialihkan ke Hangouts Chat dan Hangouts Meet.

Sejak saat itu, 9to5Google telah mengupdate tulisannya dengan mengutip kicauan Johnston. Meski begitu, mereka juga menelusuri sumber kedua yang juga menguatkan bahwa raksasa teknologi asal Mountain View tersebut akan menutup Hangouts pada tahun 2020 dan keputusan tersebut memang telah dibuat.

Bisa disimpulkan, hanya waktu yang akan menjawab siapa

di antara mereka yang mengatakan hal sebenarnya. Tetapi untuk sekarang, kita tentu saja memilih kicauan yang keluar dari mulut Johnston. Artinya, kita percaya bahwa Google tidak akan menutup Hangouts pada tahun 2020 nanti.

Namun, yang cukup menarik adalah peralihan pengguna ke Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Ini bisa mengindikasikan bahwa Google memang memiliki rencana untuk mengembangkan Hangouts yang fokus pada enterprise. Ya! Chat dan Meet nantinya akan membutuhkan akun G Suite.

Pertanyaannya, bagaimana pengguna akun Google biasa yang suka

memakai Hangouts akan dialihkan ke Hangouts Chat dan Hangouts Meet? Tentu saja hal ini juga mesti kita lihat nantinya. Di sisi lain, Hangouts memang jadi salah satu layanan milik Google yang begitu kurang populer.

 

sumber :

https://anchorstates.net/crafting-idle-apk/