Kata Petinggi Honor, V30 akan Membawa Konektivitas 5G

Kata Petinggi Honor, V30 akan Membawa Konektivitas 5G

Kata Petinggi Honor, V30 akan Membawa Konektivitas 5G

 

Kata Petinggi Honor, V30 akan Membawa Konektivitas 5G
Kata Petinggi Honor, V30 akan Membawa Konektivitas 5G

Setelah Wakil Presiden Xiaomi, Lu Weibing mengonfirmasi mengenai smartphone Redmi K30 dengan dukungan

5G, Zhao Ming, Presiden Honor ikut-ikutan melakukan hal yang sama. Ya! petinggi Honor tersebut mengonfirmasi bahwa Honor V30 akan menjadi smartphone yang membawa konektivitas 5G.

Sama seperti K30, Honor V30 apun akan menjadi smartphone 5G pertama yang digelontorkan oleh Honor. Disebutkan, Honor V30 tidak hanya akan datang dengan dukungan 5G, tetapi juga punya dukungan untuk jaringan 5G SA dan NSA secara penuh, ini mirip dengan smartphone unggulan.

Sayangnya, Ming sama sekali tidak menyinggung chipset yang akan dibenamkan ke dalam Honor V30. Tentunya kita berharap, Honor mau menyelipkan chipset Kirin kelas atas yang punya kinerja kuat. Karena Kirin 990 akan diperkenalkan beberapa minggu lagi, kita berharap Honor V30 akan ditenagai chipset yang sama.

Sekadar informasi untuk kalian, perusahaan induk Honor, yakni Huawei telah mulai menjual smartphone 5G pertamanya, Mate 20 X 5G. Sayangnya, smartphone ini baru dipasarkan di Cina dengan harga 6.199 Yuan atau sekitar Rp12 jutaan jika dikonversi dengan nilai mata uang saat ini.

Mate 20 X 5G hadir dengan dukungan RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Smartphone

yang punya warna Emerald Green ini datang dengan layar OLED 7,2 inci dengan poni bergaya tetesan air. Resolusi layarnya sudah FullHD+ dengan aspek rasio 18,7:9.

Di dalamnya bercokol chipset Kirin 980 7 nanometer bersama dengan modem Balong 5000 5G yang membawa koneksi 5G. Smartphone ini juga sudah mendukung dual SIM Card yang mendukung SIM Card 5G dan SIM 4G pada saat yang bersamaan. Sementara di sisi bagian depan ada selfie-camera 24 MP dengan aperture f/2.0.

Cangkang belakang smartphone ini memuat tiga sensor kamera yang ditempatkan di dalam modul berbentuk

persegi . Seperti kebanyakan smartphone unggulan Huawei, Mate 20 X 5G juga mengusung lensa Leica. Konfigurasi ketiga kamera yang disematkan adalah sensor primer 40 MP, lensa telefoto 8 MP dan lensa ultra-wide 20 MP.

Sumber:

https://s.id/eK9ob