Kepsek SDN 05 Pagi Duri Kosambi Berikan Pendalaman Materi ke Siswanya

Kepsek SDN 05 Pagi Duri Kosambi Berikan Pendalaman Materi ke Siswanya

Kepsek SDN 05 Pagi Duri Kosambi Berikan Pendalaman Materi ke Siswanya

Ajaran semester genap dalam dunia pendidikan sudah berjalan satu bulan dan tahun ajaran 2017/2018 pun tinggal lima bulan lagi akan berakhir. Hampir seluruh sekolah, baik negeri maupun yayasan swasta sibuk mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi Ujian di sekolah masing-masing.

Seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pagi Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng

Kota Administrasi Jakarta Barat. Pihak sekolah sudah mulai berbenah diri untuk mempersiapkan peserta didiknya untuk menghadapi Ujian Sekolah (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) DAN Ujian Nasional (UN).

Ratna Nurhadiana, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 05 Pagi Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakbar Barat mengungkapkan, anak-anak kami berikan pelajaran tambahan untuk pendalaman materi tiga kali dalam satu minggu.

“Mulai bulan Februari besok saya juga ikut ambil andil untuk memberikan materi pelajaran

tambahan setiap hari Sabtu. Semua ini saya lakukan untuk meningkatkan minat belajar serta mencerdaskan daya pikir anak didik kami. Supaya mereka lebih giat untuk membuka setiap buku pelajarannya, baik di sekolah maupun di rumahnya masing-masing,” tutur Ratna Nurhadiana kepada Reaksi, Rabu (31/1/2018).

Dia menambahkan, sebagai pendorong kami pun memberikan buku penunjang untuk pendalaman materi pelajaran. “Mudah-mudahan dengan diberikannya buku tersebut bisa untuk memacu semangat belajar dan minat baca mereka nanti,” tambahnya.

Dikatakannya, pendidikan bukanlah suatu hal yang bisa diperoleh siswa secara cuma-cuma tanpa belajar. Karena, dalam memperoleh ilmu pengetahuan itu harus ada proses dan pengorbanan.

“Semoga pengorbanan yang kami berikan bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menimba ilmu,

” katanya.

Ratna menambahkan, kami meminta kepada semua orang tua siswa agar bersedia membantu para guru untuk mengajari anaknya di rumah.

“Tolong mereka diajari dan dituntun untuk belajar supaya bisa memahami setiap pelajaran yang diberikan bapak dan ibu gurunya di sekolah. Jadi di rumah hanya untuk mengulangi atau menghafal kembali pelajaran yang sudah dipelajarinya hari itu di sekolah,” tandasnya. ***

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/