Kisah Manusia Dua Wajah – Edward Mordake

Kisah Manusia Dua Wajah - Edward Mordake

Kisah Manusia Dua Wajah – Edward Mordake

Kisah Manusia Dua Wajah - Edward Mordake

Kisah Edward Mordake

Kisah Edward Mordake (Mordrake) telah hilang dari sejarah. Kasusnya yang aneh dan tidak biasa, terjadi di awal sejarah medis dan direferensikan hanya dalam dongeng yang diceritakan turun temurun. Dan dengan berjalannya waktu, kisah hidupnya telah mendapat begitu banyak tambahan dan pengurangan sehingga kita sekarang tak dapat menentukan secara pasti kapan tanggal kelahirannya yang sebenarnya dan kapan kematiannya yang sebenarnya.

Ini hanya foto dari patung lilin untuk menggambarkan Edward Modrake

Setiap kisahnya yang dapat kita temukan sekarang selalu dimulai dengan cara yang sama. Edward Mordake dikatakan keturunan bangsawan dan menjadi pewaris salah satu keluarga yang paling mulia di Inggris. Dia digambarkan sebagai seorang pria yang tampan dan menawan – seorang sarjana, seorang musisi dan seorang pemuda yang memiliki anugerah yang banyak. Namun dibalik wajahnya yang tampan, atau tepatnya dibelakang kepalanya, ada wajahnya yang kedua, yang cukup buruk dan jahat.

Dalam versi lain, wajah kedua Edward Mordrake dikatakan adalah wajah wanita cantik. Sering dikatakan bahwa wajah keduanya memiliki kecerdasan sendiri dan cukup ganas dan jahat. Diceritakan bahwa mata wajah kedua ini akan mengikuti siapapun yang melihatnya dan bibirnya akan ‘merepet’ tanpa henti namun tak terdengar suaranya. Menurut legenda dia akan tersenyum dan mencibir saat Edward Mordrake menangisi kondisinya. Meskipun tidak ada suara pernah terdengar dari bibirnya yang tipis, Edward Mordrake bersumpah bahwa ia seringkali tak dapat tidur mendengar bisikan kebencian ‘kembaran jahat’ nya.

Kisah Edward Mordrake

Kisah Edward Mordrake selalu diakhiri dengan bunuh dirinya Edward Mordrake pada usia dua puluh tiga tahun. Meskipun metode bunuh dirinya diceritakan dalam dua versi yang berbeda, yang satu meminum racun dan dalam versi lain menembakkan pistolnya di’ntara kedua mata “setan kembarannya” agar dia terlepas dari penderitaannya. Dalam kedua versi Edward Morkdrake meninggalkan surat wasiat yang meminta ‘wajah setan’ dibelakang kepalanya dihancurkan sebelum ia dimakamkan, “jangan biarkan ia mengganggu saya selama di dalam kubur seperti yang ia lakukan selama hidup saya”

Kemungkinan besar memang ada kisah nyata dibalik dongeng Edward Modrake diatas. Teks 1896 Anomolies and Curiosities of Medicine menyebutkan versi cerita dan Edward telah ditampilkan dalam banyak teks, seperti dalam permainan hingga musik, bahkan lagu Tom Waits ‘Poor Edward’ didasarkan pada kisah tersebut. Sayangnya kisah itu dianggap murni fiksi untuk beberapa waktu, karena terlalu fantastis untuk dipercaya dan, jelas, banyak bagian dari cerita yang tidak masuk akal medis saat itu – Namun saat ini, cerita yang dulu dianggap fiksi tersebut telah disadari bahwa kemungkinan besar ada kejadian dan fakta nyata yang mendasarinya.

Jika tak pernah ada dokumentasi atau bukti nyata dari kisah Edward Mordrake, Bagaimana kita bisa membuat asumsi bahwa ada fakta dibalik kisah Edward Mondrake diatas?

Sumber : https://ngelag.com/