Opera Mobile 10.1 Untuk Android

Opera Mobile 10.1 Untuk Android

Opera Mobile 10.1 Untuk Android

Kini Opera Mobile 10.1 beta untuk Android telah dirilis. Para pengguna Android dapat mengunduh secara gratis dari Android Market. Browser ini akan bekerja pada versi Android 1.6 atau diatasanya, dan tersedia dalam 18 bahasa yang berbeda.

Opera Mobile pada Android ini dapat memuat halaman lebih cepat dibanding browser aslinya karena dibantu oleh fitur Turbo. Fitur ini dapat mengkompres data hingga 80 persen, lebih kencang sehingga sangat berguna pada koneksi yang lambat.

Pada versi mendatang, Opera Mobile akan menggunakan akselerasi hardware untuk mempercepat panning dan zooming. Fitur lain yang ada pada browser ini adalah Opera Speed Dial, password manager, dan Link, sinkronisasi bookmark dan data pengguna lainnya antara ponsel dan komputer. Selain itu browser ini mendukung fungsi pinch-to-zoom yang memberikan kontrol sepenuhnya kepada pengguna untuk memperbesar halaman web dengan fokus pada satu gerakan.

Opera Mobile 10.1 untuk Android juga akan mengambil keuntungan dari touchscreens. Namun sayangnya, Opera Mobile untuk Android dalam Bahasa Indonesia baru tersedia pada versi final nanti.

Baca Juga :