Politeknik Ambon Laksanakan Tes Administrasi Bisnis Terapan

Politeknik Ambon Laksanakan Tes Administrasi Bisnis Terapan

Politeknik Ambon Laksanakan Tes Administrasi Bisnis Terapan

Pelaksanaan tes masuk Politeknik Negeri Ambon untuk Program Studi

Administrasi Bisnis Terapan D4 setara S1 Jumat (29/8/2014) diikuti oleh 102 peserta.

Demikian penegasan Pembantu Direktur (Pudir) I Politeknik Negeri Ambon Ir. Julius Buyang kepada wartawan Jumat pagi disela-sela pelaksanaan tes.

Materi-materi tes yang diujikan diambil dari 4 mata pelajaran diantarnya Bahasa Indonesia

, Bahasa Inggris, Matematika dan Ekonomi Terapan.

Untuk saat ini di Politeknik Negeri Ambon ada 6 Prodi, dan masih ada 2 prodi yang diajukan ke Dikti yang sampai saat ini masih berproses, dengan demikian apabila 2 prodi tersebut disetujui dan SK diturunkan maka ada penambahan dua prodi lagi sehingga untuk D4 di Politeknik Negeri Ambon menjadi 8 Prodi.

Saat ini prodi yang terakreditasi di Poltek Ambon baru 5 prodi, dengan Akreditasi B untuk 4 prodi dan 1 prodi akreditasi C, sementara untuk prodi Administrasi Bisnis Terapan menurut Buyang adalah prodi yang baru.

Untuk prodi yang terakreditasi B adalah Administrasi Bisnis, Akuntansi, Teknik Sipil dan Listrik,

sementara untuk prodi yang terakreditasi C adalah Mesin.

Ditambahkan, mereka yang mengikuti tes Administrasi Bisnis Terapan ini, setelah selesai kuliah nanti mereka akan berproses pada dunia usaha dan dunia industri, sesuai dengan bidang usaha mereka karena mereka memiliki kualifikasi D4 yang setara dengan S1.

Terkait dengan tenaga pengajar untuk prodi baru menurut Buyang, sesuai persyaratan untuk membuka prodi baru harus ada 6 dosen tetap maka pihak Politeknik sudah mempersiapkan 6 dosen yang nama-nama dosen nya sudah dikirim ke Dikti.(TM05)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/