Polyvore

Table of Contents

Polyvore

Polyvore
Menurut The Next Web, Polyvore adalah “sebuah platform yang memungkinkan penggunanya memadupadankan fashion item dengan mudah, cukup dengan drag-and-drop ke sebuah kanvas maya untuk menciptakan mood board mereka.”
Menurut The New Yorker, Polyvore adalah sebuah kolase online. Diperjelas lagi oleh gigaom.com jika Polyvore adalah “sebuah situs web yang memungkinkan penggunanya membuat kolase fashion online dengan gambar yang dikumpulkan dari berbagai toko online.”
“Polyvore adalah situs komunitas gaya terdepan, tempat pengguna diberi kemampuan untuk menemukan gaya mereka sendiri serta menciptakan tren di seluruh dunia. Perusahaan ini berkolaborasi dengan merek-merek besar seperti Calvin Klein, Diane Von Furstenberg, Lancome, Net-a-Porter, Gap, dan Coach untuk mendorong keterlibatan terhadap produk. Selain itu, kampanye fashion yang dibuat oleh penggunanya telah dinilai oleh Lady GaGa dan Katy Perry. Polyvore, yang berkantor pusat di Silicon Valley, didanai oleh Benchmark Capital dan Matrix Partners.” (CrunchBase).
Menurut saya, Polyvore adalah situs design fashion terkeren setelah Looklet. Kalian bisa merancang style fashion sendiri dengan segudang baju keren, aksesoris lucu, tas branded, templates unik dan model-model cantik, sepuasnya di Polyvore. Selain itu, Polyvore.
Apa sih menariknya Polyvore?
  • Pertama dan yang pasti, kamu bisa berkreasi, menampilkan ide brilianmu, dan berfantasi sejauh mungkin dengan menciptakan kolase (yang disebut “set” di Polyvore) buatanmu sendiri. Nggak cuma kolase fashion, Polyvore juga menyediakan dua kategori lain yaitu interior design dan art & expression. Jadi nggak melulu kolase baju-baju aja, tapi kamu bisa menuangkan ide dan mood melalui dua kategori lainnya.
  • Kedua, fashion and art items yang disediakan di polyvore are real! Langsung dari merek-merek terkenal yang memang te o pe be ge te, lengkap dengan harganya. Karena saya memilih lokasi Indonesia, harganya pun tercantum dalam IDR. Kalau jatuh cinta dengan some of those lovely items pun kamu dengan mudah bisa langsung order. Tinggal klik gambar item, kamu langsung diarahkan ke laman order, tinggal pesen deh.
  • Ketiga, kalau kamu merasa item-item yang disediakan oleh Polyvore masih kurang, kamu bisa mengunggah gambar kamu sendiri. Dan gambar itu pun langsung bisa digunakan untuk melengkapi kolase yang kamu buat. Cool huh?
  • Keempat, banyak kontes menarik yang bisa kamu ikutin! Ini yang menarik. Selain jadi terpacu kekreatifan dan terdorong untuk maju serta menampilkan kreasi ke dunia, kamu bisa memenangkan hadiah-hadiah keren yang disediakan Polyvore. Dari memenangkan fashion item (yang absolutely stunning) sampai dapat kesempatan menghadiri fashion show perancang ternama (omg, sesuatu banget)!!
Oh iya, ada juga beberaapa user Polyvore dari Indonesia yang bikin satu grup di situ. Namanya grup Polyvore Indonesia. Asyik loh, bisa ketemu stylish people dari Indonesia yang siapa tahu ternyata lokasinya di deket tempat tinggal kamu. It’s always nice to know new people, doesn’t it? So come and join us!