STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

STKIP Muhammadiyah Bogor meng­gelar Pekan Orientasi Studi Mahasiswa dan Almamater

(POSMA) masa ta’aruf (MAS­TA) 2019. Kegiatan ini ber­langsung sejak 23-27 Septem­ber 2019.

Pembukaan POSMA dila­kukan di gedung Dakwah STKIP Bogor di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (23/9). Tokoh penting di lingkungan kampus seperti para pimpinan kampus, ketua Pimpinan Dae­rah Muhammadiyah (PDM) Bogor dan Badan Pembina Harian (BPH) ikut hadir saat pembukaan.

Ketua STKIP Muhammadi­yah Bogor, Edi Sukardi, tak lupa mengucap selamat datang

kepada mahasiswa baru di kampus STKIP Muhamma­diyah Bogor. Ia berharap para mahasiswa bisa belajar, berdiskusi dan bersenang-senang di kampus tersebut.

“Saya berharap teman-teman mahasiswa baru datang ke kampus atau kuliah dengan senang dalam belajar, dis­kusi, membaca dan berorga­nisasi,” harap Edi.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa STKIP Muham­madiyah Bogor, Hendi, men­gatakan, POSMA

adalah ger­bang awal kegiatan maha­siswa baru untuk mengenali kultur kampus dan akademik. POSMA kali ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Maha­siswa yang Berintegritas dengan Nilai-nilai Kemuham­madiyan STKIP Muhamma­diyah Bogor’.

Selain itu, Hendi menegas­kan jika tugas mahasiswa bukan hanya duduk-duduk di kampus. Akan tetapi, ma­hasiswa harus sadar posisi­nya sebagai agent of change atau agen perubahan, sosial of control dan iron stock un­tuk mengawal hak-hak ra­kyat dan mengawal demo­krasi hari ini.

“Negeri ini sedang sakit, mahasiswa harus bangkit. Mahasiswa juga harus bisa menyikapi persoalan bangsa ini, baik melalui gerakan ekstra parlemen dan membuat petisi tanda tangan atau jajak pendapat mahasiswa terkait kondisi bangsa ini,” ujar Hen­di. Di tempat yang sama, Ika­tan Mahasiswa Muhamma­diyah (IMM) Komisariat STKIP Muhammadiyah Bogor, Ima­wan Refi, memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Bogor

 

Baca Juga :